Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Keuntungan Mempromosikan Bisnis Anda Dengan Menggunakan Layanan Google Ads

TERUPDATE.MY.ID - Membuat bisnis kita di kenal dan mendapatkan banyak pembeli sebenarnya muda, namun terkadang kita tidak berani melakukan itu karena beberapa hal. Dan di kesempatan ini saya akan membagikan informasi tentang "Apa sih keuntungan beriklan menggunakan google ads?".

Apabila Anda saat ini adalah seorang pembisnis online, baik itu menjual prooduk sendiri, afilliate marketer atau menjual jasa secara online.

Tentunya, kalau kita hanya menunggu trafik masuk ke situs jualan kita, atau kita hanya mengunakan medsos gratis untuk mempromosikan jasa dan produk kita. Maka, kita akan kesulitan mendapatkan mendapatkan konsumen untuk membeli produk dan jasa kita. 

keuntungan beriklan menggunakan google ads
img by ads.google.com


Jika ada, maka hal tersebut tentu kurang maksimal karena jumlahnya tidak sebanding dengan tenaga dan waktu yang sudah kita keluarkan untuk melakukan promosi di sosmed tersebut.

Apakah Anda merasa bisnis Anda hanya jalan di tempat? Tidak berkembang dan bahkan cenderung menurun?

Kini Anda bisa merubah mindset Anda, dari yang mengandalkan iklan gratisan ke layanan periklanan berbayar.

Kenapa harus begitu?

Tentu ada kelebihan tersendiri, kenapa bisnis online itu harus benar-benar dilakukan secara profesional. Apabila Anda menjalankan bisnis hanya sekedar main-main, maka lebih baik tidak usah. Karena itu akan buang-buang waktu Anda saja.

Tapi, kalau memeng bisnis yang Anda jalankan benar-benar harus bisa menghasilkan dan berkembang, berarti Anda harus siap melakukan perubahan pada strategi dan melakukan sesuait yang belum pernah Anda lakukan.

Nah... apabila beriklan ini belum sama sekali Anda lakukan, Anda bisa mencoba untuk mempelajari tentang cara kerja iklan untuk meningkatkan bisnis Anda, agar lebih cepat berkembang dan penjualan meningkat.

Dalam beriklan, saya sangat menyerankan untuk Anda memanfaatkan google ads juga. Karena ini akan membuat bisnis Anda kebanjiran pelanggan atau pembeli dengan mengunakan layanan dari google ads ini.

Kenapa Harus Mengunakan Google Ads? Tentunya ada keuntungan atau kelebihan tersendiri dan disni saya akan bahas keuntungan mengunakan layanan iklan dari google ads. 

Keuntungan Beriklan Dengan Google Ads

Daftar Isi Artikel
1. Mendapatkan Trafik Organik & Tertarget
2. Bisnis Akan Cepat terkenal
3. Bisa Mengontrol Biaya Iklan Sendiri
4. Dapat Menjeda & Menayangkan Iklan Secara Otomatis
5. Mendapatkan Laporan Yang Akurat
6. Tersedia Beragam Tools Gratis
7. IkLan Reponsive & Bisa Retargeting

1.
Mendapatkan Trafik Organik Dan Tertarget.


Bagi Anda yang baru , mungkin sulit membedakan mana trafik yang lebih baik dan mana yang tidak. Hal ini harus diketahui, karena memang ini bagian terpenting dalam meningkatkan penjualan online terkait produk yang Anda jual.

Seberapa penting trafik dalam sebuah website bisnis Anda?

Trafik atau pengunjung adalah nyawa dari sebuah web, karena sebagus apapun website kita atau web kita memiliki isi yang berharga sekalipun. Tapi, kalau tidak ada yang melihat atau mengetahui dan mengunjungi website tersebut, sama artinya web tersebut tidak bermanfaat dan mati.

Kenapa saya mengatakan trafik adalah nyawa sebuah website, karena tanpa pengunjung maka mustahil terjadi penjualan yang masuk dari website dan web tanpa penjualan tentu akan tidak bisa menghasilkan uang, dan kita kan sulit mempertahankan web yang tidak menghasilkan tersebut hingga mati karena tidak di perpanjang doamin dan hostingnya.

Nah, ada beberapa hal terkait pengunjung yang perlu Anda ketahui. 

Ada beragam jenis tipe pengunjung, jadi kita harus tahu pengunjung seperti apa dan darimana yang akan menjadi konsumen atau pelanggan kita.

Kita bisa kenali darimana mereka datang..

Jika datang dari sosmed, setelah Anda memebagikan artikel tentang tips atau sejenisnya, maka trafik jenis ini adalah tipe penikmat konten. Bukan bertujuan untuk membeli produk kita, namun ketika Anda bisa mengubah dan mengolahnya, besar kemungkinan mereka juga akan jadi konsumen kita, dengan catatan harus mengedukasi dulu lebih dalam.

Apabila pengunjung datang dari mesin pencari seperti google, bing dan lainnya. Ini yang dinamakan trafik organik. Trafik jenis ini adalah trafik yang masuk berdasarkan kata kunci yang terdapat di web kita, namun ini juga tidak bisa di kategorikan terterget.

Karena, ada banyak jenis kata kunci yang dapat mempengaruhi penjualan dan kata kunci hanya untuk menarik trafik, tapi tidak tertarget juga banyak. Untuk itu, kita harus membuat konten yang relevan dan seo friendly terhadap mesin pencari.

Kebanyakan pengunjung yang datang dari mesin pencari itu tertarget, tapi ini juga tidak menjamin. Namun, jika orang menemukan web Anda dengan kata kunci penjualan, maka kemungkinan besar orang yang datang karena memang membutuhkan produk tersebut.

Jadi, untuk meningkatkan penjualan kita harus punya banyak trafik organik yang masuk sesuai kata kunci yang kita targetkan. Dengan begitu, untuk terjadinya penjualan akan semakin besar.

Kabar baiknya, mengunakan iklan google ads

Ini akan meningkatkan pengunjung yang lebih tertarget sesuai kata kunci yang kita masukan kedalam iklan kita. 

Contoh, kata kunci jual obat penambah nafsu makan...

Ketika ada orang mengetikan jual obat penambah nafsu makan, dan web yang kita iklankan muncul di bagian depan. Maka, seketika pengunjung masuk dan membaca konten iklan kita di web. Besar kemungkinan orang tersebut akan membelinya atau paling tidak menghubungi no  kontak Anda yang sudah Anda sediakan.

Itulah salah satu keuntungan mengunakan iklan dari google.

2.
Bisnis Kita Akan Cepat Terkenal

Google ads layanan iklan terbaik yang memang menjadi pilihan para pebisnis online untuk meningkatkan usaha mereka secara online. Entah jualan online maupun jualan secara offline  namun mengunakan iklan adwords dari google adsense.

Kita pasti tahu dan bahakan Anda juga melakukannya..

Ketika kita butuh informasi, tentu kita selalu membuka google.

Benar begitu? Jadi, kemungkinan besar iklan kita akan tampil ke orang-orang yang memang membutuhkan produk dan jasa Anda ke mereka.

Apabila iklan kita tampil ke mereka, tentu mereka orang-orang tersebut akan tahu produk atau bisnis kita. Dan ini akan membuat bisnis kita lebih cepat berkembang karena mudah di temukan oleh penguna internet dan yang lebih menyenangkan lagi, kita bisa memilih orang yang memang memiliki minat dengan bisnis kita atau produk yang kita jual.

Apakah ada jaminan terkenal? Tentu tidak, selain media iklan yang tepat sasaran atau terbaik, Anda juga harus tahu cara mengunakan dan mensetting iklannya. Jadi, pelajari terlebih dulu tentang cara kerja iklan google bagaimana.

3.
Dapat Mengontrol Biaya Iklan Sendiri

Mengunakan layanan iklan google, selain tertarget. Anda juga bisa mengontrol biaya iklan Anda sendiri. Besar kecilnya Anda bisa mengontrolnya. Contoh sehari saya akan menghabiskan sekian dan ingin mendapatkan klik sekian, itu sangat mudah kita setting melalui akun google ads kita.

Bagi pemula, tentu hal tersebut sangat terlihat cukup rumit untuk melakukannya sendiri. Tapi, sebenernya itu tidak seperti yang kita bayangkan kawan. Semua akan mudah kita lakukan kalau memang kita terbisa melakukannya, dan dengan menggunakan google ads sesering mungkin, kita akan menjadi lebih pandai dalam mengelola iklan supaya benar-benar tidak boncos atau paling tidak sampai ke oarang yang tepat.

4.
Dapat Menjeda & Menayangkan Iklan Secara Otomatis

Mungkin di layanan iklan lain , kalau tidak ada opsi untuk kapan iklan kita tayang dan kapan iklan kita tidak tayang. Dan ternyata, dengan mengunakan google ads. Kita bisa mengatur jam berapa, hari apa iklan kita akan di tayangkan.

Tentu kita bisa sesuaikan waktu senggang, dengan memilih waktu atau jam-jam istirahat. Iklan kita otomatis akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal daripada kita menayangkan iklan tanpa perhitungan waktu kapann tayang. 

Selain lebih maksimal, biaya iklan juga tidak terbuang sia-sia. Contoh, ketika hari libur banyak orang yang mencari kata kunci yang Aanda tergetkkan. Tapi, sebelum hari itu saldo iklan Anda sudah habis. Maka, iklan Anda akan di hentikan secara otomatis dan tentunya momen tersebut akan hilang juga.

5.
Mendapatkan Laporan Yang Akurat

Kita akan mendapatkan informasi data stastistik dari hasil tayang iklan kita dan google juga akan merekomendasikan kata kunci yang lebih tertarget, tentunya hasilnya akan semakin maksimal. 

Dengan data yang akurat, maka kita bisa analisa kesalahan atau kekurangan dalm beriklan dan memilih kata kunci yang lebih tertarget. 

Kita juga akan mengetahui, berbagai kata kunci atau keyword yang paling ramai dan paling di cari oleh para penguna google sesuai dengan bisnis atau target market kita.

6.
Ada Beragam TOOLS yang Bisa Membantu Kita Dalam Mengoptimalkan Iklan

Layanan iklan google support berbagai macam tools yang bisa para advertise google gunakan untuk mengoptimalkan iklan supaya memiliki kinerja yang lebih bagus dan hasilnya lebih maksimal. Ada berbagai jenis tools yang tersedia dan bisa kita gunakan di dalam akun ads google kita. 

Pokoknya sangat komplit sekali, kita bisa mengunakan tools untuk melihat berapa banyak pesaing dalam iklan di kata kunci yang sama, dan tools untuk membuat konten iklan lebih menarik dari kompetitor kita. 

Seperti ads generator untuk menghasilkan ratusan konten iklan unik. Dan ada tools untuk kita gunakan melihat teks iklan dari kompetitor kita. 

Tentunya, Anda sebenarnya sudah sangat dimudahkan. Tinggal bagaimana kita dalam menjalankannya, jika mau belajar maka Anda juga pasti bisa. Karena jasa iklan adwords pun tidak menjamin keberhasilan, karena memang setiap saat ada perubahan. 

Jadi, kita harus lakukan berbagai eksperimen supaya bisa menghasilkan iklan yang lebih tepat sasaran.

7.
Iklan Responsive & Bisa Di Retargeting

Iklan Anda akan tampil secar maksimal, baik pada pc amaupun saat user menggunakan android saat buka google. Jadi, iklan Anda akan tampil menarik dan bisa menyesuaikan dengan gadget yang mereka gunakan. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengelola pengunjung website dengan mentarget ulang mereka yang sudah melihat atau mengunjungi website Anda.

Dengan begitu, mereka yang tandinya niat mau beli.. entah karena lupa atau kenapa sehingga tidak jadi beli di hari itu. Mereka akan lihat iklan Anda lagi dan mereka akan membeli produk Anda.

Umumnya seperti itu, orang yang melihat iklan kita lebih dari 5 kali. Maka, mereka akan lebih penasaran dan lebih mengenal kita serta berkemungkinan besar akan membeli produk kita. Terlebih lagi, kalau kita bisa membuat iklan kita lebih menarik dan menjual.

Iklan jenis tersebut biasanya masuk ke blog atau website yang mereka kunjungi, jadi ketika mereka mengunjungi web atau blog yang mengunakan adsense di blognya. Mereka akan melihat iklan Anda yang Anda targetkan dan ini bisa kita setting juga melalui aplikasi google ads.

Namun, sebelum Anda memulai beriklan sebaiknya baca terlebih dahulu kebijakan layanan periklanan google. Agar anda tahu tentang konten atau iklan mana yang google terima untuk bisa tayang di layanan google tersebut, kunjungi situs ads.google.com
Ini bisa menjadi bahan pertimbangan kenapa Anda harus segera mengunakan layanan iklan google ads untuk meningkatkan perkembangan bisnis Anda. Sekecil apapun bisnis yang sedang Anda jalani saat ini, Anda bisa bantu dengan beriklan mengunakan adsense.

Seperti yang kita ketahui, dengan mengunakan layanan terbaik. Maka , kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik juga dan tentunya pertumbuhan bisnis Anda akan berkembang lebih cepat dan pesat.

Jika dalam segi pemasaran sudah bagus, maka yang perlu di tingkatkan yaitu pelayanan dan menjaga kualitas produk Anda serta meningkatkannya. Sehingga perkembangan bisnis Anda akan lebih cepat dari yang Anda kira. Inilah cara jualan online yang banyak dilakukan para pembisnis saat ini, anda juga akan merasakan sukses bersama google ads.