Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memulai Peluang Usaha Scack Makanan Ringan Kiloan Serba 2 Ribu Menguntungkan

TERUPDATE.MY.ID - Banyak sekali pertanyaan yang timbul terkait kondisi saat ini, terkait usaha snack makanan ringan apakah masih menjanjikan untung atau tidak??

Tidak di pungkiri, bahwa wabah covid 19 ini menimbulkan banyak kerugian dan krisis yang kita rasakan, sehingga kita merasa sulit untuk beraktifitas dan tentunya ingin buka usaha pun takut tidak laku, karena pandemi ini.

Anda yang ingin ingin jualan snack makanan ringan, kini masih tetap menjanjikan walaupun dengan kondisi yang seperti ini.

Namun, sebelum Anda memulai usaha makanan ringan serba 2000 atau serba 5000 harus tahu cara yang tepat dalam menjalankannya.

Akan saya bagikan sedikit tips usaha makanan ringan 2021 yang bisa Anda lakukan, supaya usaha Anda tetap berjalan dan bisa menghasilkan banyak keuntungan.

Apakah usaha makanan ringan bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan?

usaha snack makanan ringan




Berikut ini adalah alasan, kenapa Anda harus memulai usaha snack kriuk atau makanan ringan. Adapun diantaranya sebagai berikut ini:

1. Peminatnya Sangat Besar.

Salah satu hal yang perlu anda perhatikan sebelum membuka suatu usaha yaitu, terkait target market atau pasarnya. Jika dirasa pasarnya sangat besar dan potensial terkait peminat dari apa yang ingin Anda tawarkan.

Maka, dari situ kita tahu kalaiu usaha yang akan kita jalankan itu menguntungkan dan menjanjikan atau tidaknya.

Berbicara soal snack... siapa sih yang tidak suka snack??

"Apakah hanya anak kecil saja yang suka snack?

"Apakah hanya wanita saja yang suka ngemil dan suka makanan ringan?

"Apakah lak-laki bukan target kita dan tidak suka ngemil?

Tahu sendiri, bahwa makanan ringan ini bukan hanya di gemari oleh anak-anak atau orang dewasa saja, tapi mulai dari anak-anak, remaja, dan orang dewasapun sangat suka dengan snack. 

"Karena mamang makanan kecil tersebut sangat cocok untuk saat santai atau saat dirumah ngumpul bareng keluarga dan kapan pun akan tetap mereka cari.

Karena peminatnya banyak dan banyak yang suka, maka ini sudah jelas kalau usaha jualan snack makanan ringan sangat menjanjikan dan menguntungkan sekali.

2. Modal Kecil Untung Besar.


Anda mungkin pernah memikirkan tentang berapa sih keuntungan dari jualan snack makanan ringan, paling untung 500 perak atau 1000 saja.

Memang, bagi Anda itu sangat kecil...

Namun, bagi mereka yang tahu mengenai faktor x maka itu adalah suatu penghasilan yang cukup besar.

Jika Anda hanya menjual 1 snack saja, mungkin hasilnya akan kecil. Namun, beda sekali kalau Anda menjual dengan sekala besar. Maka, bisa di bayangkan saja dan di hitung sendiri berapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

1000 rupiah di kalikan 10ribu pcs, maka Anda bisa hitung sendiri berapa keuntungannya.

Anda jangan berfikir negatif dulu..

Buktinya banyak pengusaha snack makanan ringan, bahkan banyak kisah sukses dari orang bisa menjadi pengusaha karena snack.

Ini membuktikan kalau usaha  keripik kriuk atau snack bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk Anda jalankan.

Selain untung besar, bisnis jualan snack makanan ringan ini bisa kita mulai dengan modal yang sangat kecil atau mimin. 

"Sehingga, ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari peluang usaha atau bisnis modal kecil namun memiliki potensi keuntungan yang lebih besar.

Bahkan bisa dilakukan tanpa moda sekalipun,dengan cara dropship dari produk snack orang lain atau menjualkan barang orang lain. Tugas Anda memasarkan dan untuk produknya kita bisa ambil ke distributor atau supplier snack ketika ada yang membeli snack yang Anda jual.

Sangat menggiurkan bukan??

3. Mudah Di pasarkan.

Seperti yang saya katakan, selain target luas dan marketnya besar sekali.

Tentu dengan begitu, kita pun akan lebih mudah memasarkan snack yang kita jual.

Karena memang hampir semua orang suka dengan makanan ringan, kecuali orang yang sedang diet.

Ini sudah sangat cocok sekali, untuk Anda yang ingin memulai usaha kecil kecilan yang bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar dalam waktu yang relatif singkat.

"Yang penting Anda tahu caranya , maka anda kan mudah memasarkannya.

Dan juga, tahu supplier atau distributor snack yang menyediakan berbagai snack.

Saya tidak menyarankan untuk Anda yang baru memulai usaha snack, membuat sendiri atau produksi sendiri.

Karena itu membutuhkan biaya yang besar...

Tapi, bagi Anda yang memang ingin memiliki usaha sendiri dan ingin memperoduksi sendiri. Maka, silahkan saja dan pastikan produk yang Anda produksi lebih menarik dan bisa menarik perhatian konsumen. Kerena tahu sendiri, saat ini banyak makanan dan minuman kekinian yang memang sangat diminati olih masyarakat.

Jadi, apabila ingin produksi sendiri...

Buatlah yang lebih menarik dari yang sudah pernah ada, sehingga bisa dengan mudah di terima oleh masyarakat dan penjualan meningkat.

Keuntungan jualan snack makanan ringan diatas bisa Anda rasakan kalau Anda sudah benar-benar menjalankannya.

Setiap bisnis atau usaha tentu ada kelemahan dan kekurangannya, untuk itulah kita harus siap dan tahu kekuranan serta kelemahannya, supaya kita dapat mengatasi dan mencegah hal-hal yang di inginkan terjadi pada usaha yang kita jalankan.

Bagaimana cara memasarkan snack makanan ringan??


Anda tidak perlu bingung dalam measarkan makanan ringan di era saat ini, karena banyak cara yang bsia Anda lakukan dan manfaatkan untuk memasarkan produk Anda.

"Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan internet sebagai media promosi, ini akan membuat produk Anda cepat terkenal dan penjualan meningkat drastis kalau Anda tahu tentang cara jualan online yang baik dan tepat sasaran, jika belu tahu cara pemasaran. Biasa Anda simak di situs tipspemasaran.com karena disitu saya juga banyak mendapatkan inspirasi yang bisa meningkatkan penjualan.

Anda bisa manfaatkan media online beriku ini:

  • Instagram
  • Facebook
  • Blog 
  • Marketplace
Beberapa media online tersebut bisa membuat usaha Anda melejit dan menjadi populer, yang penting anda sudah menguasai teknik marketing yang cukup untuk membuat produk Anda banyak diminati.

Anda bisa memanfaatkan iklan berbayar dari fb ads atau instagram ads, agar produk Anda cepat di ketahui oleh pembeli.

Tidak perlu banyak modal, karena kita bisa mulai beriklan dengan uang 50ribu atau 100ribu terlebih dulu.

Anda bisa setting pada pengaturan iklan dengan menargetkan kota Anda dulu atau iklan ke orang yang memang masih ada di daerah Anda.

Dan ketika iklan Anda sudah mendapatkan audiens, maka secara tidak langsung. Produk Anda akan banyak diminati, ketika ada beberapa yang merasakan puas dengan snack Anda, maka mereka akan berbicara kapada yang lainnya di sosmed tersebut, dengan begitu produk jualan snack Anda akan viral dengan sendirinya tanpa beriklan sekalipun dan penjualan meningkat secara online.

Jadi, Anda tidak perlu keliling atau mencari konsumen atau buka warung sendiri.

Karena online itu, akan mendatangkan konsumen untuk Anda dan selebihnya anda tinggal memberikan pelayanan yang baik pada mereka agar puas dan mereview produk Anda di sosmed mereka masing- masing tanpa Anda suruh atau minta.

Bagaimana dengan Anda?

Apakah masih berfikir negatif terkait keuntungan jualan snack makanan ringan di 2020 ini? Buang hal negatif pada diri Anda.

Selagi bisa usaha, kenapa tidak jadi jalani saja apa yang bisa kita jalankan. Selagi itu baik tujuannya, maka kita tidak peru takut atau ragu.