Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Peluang Usaha Jualan Bubur Kacang Hijau, Inilah 6 Tips Suksesnya!

 TERUPDATE.MY.ID - Ada banyak sekali Peluang usaha saat ini yang dapat memberikan penghasilan yang besar, sekalipun hanya dengan modal kecil dan bahkan tanpa modal sekalipun. Dan salah satu peluang usaha modal kecil yang bisa Anda jalankan yaitu usaha bubur kacang ijo. Peluang usaha kecil yang sangat menggurkan apabila di jalankan, karena memang peluang usaha di bidang makanan/kuliner sangat banyak peminatnya. Sehingga potensinya cukup baik bila di jalankan dengan baik.


Membuat bubur kacang hijau itu bukan hal yang sulit, namun perlu Anda ketahui bahwa rasa adalah hal yang paling penting dan harus di utamakan. Sehingga dalam pembuatanpun tidak boleh asal, terlebih lagi untuk di jual. Untuk itu, buatlah sesuatu yang berbeda dengan citra rasa yang lebih dari yang sudah pernah Anda. Dengan menambahkan bumbu khusus atau bahan lain kedalam nya, maka bubur kacang ijo yang anda jual akan berbeda dengan yang lainnya atau unik, sehingga bisa menarik perhatian para konsumen.

Apakah anda saat ini, sedang mencari tips sukses jualan bubur kacang ijo??" Anda tidak perlu bingung, karena pada saat ini kami di pulaubisnis.com akan membagikan beberapa tips yang dapat membuat usaha bubur kacang ijo Anda tambah maju dan laris manis atau diminati banyak orang.

Bubur kacang ijo memang adalah makanan sehat yang banyak di gemari, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk usaha jualan bubur kacang ijo. Karena memang, prospeknya cukup bagus dan menjanjikan, selain itu bisa Anda mulai dengan modal kecil. Adapun cara sukses jualan bubur kacang ijo ysng bisa Anda lakukan sebagai berikut ini.

Tips Sukses Usaha Jualan Bubur Kacang Ijo Pinggir Jalan. 


Usaha Bubur Kacang Ijo Spesial



1. Mencari Lokasi Strategis Untuk Jualan.


Lokasi strategis di butuhkan untuk usaha, karena hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan usaha itu sendiri. Jadi, jika anda ingin memiliki usaha bubur kacang ijo yang bisa memberikan penghasilan yang besar, maka carilah lokasi jualan yang strategis.

Dimana lokasi yang strategis itu untuk jualan bubur? Anda bisa memilih tempat yang ramai pengunjung, seperti di depan rumah sakit, pasar, pinggir jalan raya atau tempat umum yang memiliki banyak pengunjung. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan pembeli akan semakin besar, dan dampaknya usaha Anda akan meningkat penghasilannya.

2. Perhatikan Kualitas Dan Rasa Bubur Kacang Ijo Anda.


Sebelum Anda benar-Benar terjun untuk berjualan, alangkah baiknya perhatikan lagi kualitas bubur Anda dan usahakan buat tampilan yang berbeda serta citra rasa yang lebih menggoda.

Dalam hal ini, Anda harus bisa berinovasi mengenai rasa bubur kacang ijo yang anda jual. Karena pada umumnya, bubur kacang ijo itu terdiri dari kacang ijo,ketan hitam,gula jawa,santan,roti,susu. Biar semakin menarik dan memiliki citra rasa yang unik/berbeda dari bubur kacang ijo lainnya, anda bisa menambahkan jahe, es pada bubur atau bahan - bahan lainnya yang cocok untuk bubur kacang ijo biar menjadi lebih special dimata pembeli.

"Iya, Anda harus tahu, karena salah satu kunci kesuksesan dalam usaha dibidang makanan yaitu ada pada citra rasa dari masakan itu sendiri. Semakin enak, lezat, nikmat dan bergizi serta memiliki keunikan daripada yang lainnya, maka usaha anda akan di banjiri pembeli setiap harinya.

Dengan begitu, usaha Anda akan semakin diminati banyak orang. Jika banyak yang suka, maka itu akan menjadi nilai plus untuk usaha Anda tersebut, karena bukan tidak mungkin kalau pembeli tersebut, juga akan merekomendasikan pada orang lain juga, dari mulut ke mulut.

3. Usahakan Konsep Menarik & Unik.


Disnini kami tidak membahas tentang analisa usaha bubur kacang ijo, karena itu akan membuat ulasan ini semakin panjang. Dan mungkin akan dibahas Pada ulasan yang berbeda, pantau terus perkembangan blog pulaubisnis.com ini, tips sukses jualan bubur kacang ijo selanjutnya yaitu membuat usaha bubur kacang ijo anda lebih menonjol atau terlihat unik serta menarik.

Dalam rangka menarik konsumen atau pembeli. Usahakan juga, tempat usaha Anda di desain semenarik mungkin atau memiliki konsep tertentu yang lebih beda dari yang lainnya. Seperti membuat banner besar untuk dipajang di depan dengan tampilan serta teks yang cukup menarik perhatian dan lainnya. Hal tersebut perlu Anda lakukan, supaya orang yang melihatnya jadi tertarik ingin mencoba juga bubur yang Anda jual.

4. Harga Yang Terjangkau/Bersahabat.


Setiap pembeli itu sama, selalu meninginkan harga yang lebih murah dan ingin mendapatkan sesuatu yang istimewa. Jadi, jangan patok harga yang lebih mahal dari penjual bubur lainnya. Memang, terkadang ada juga orang yang tidak memikirkan soal harga, yang penting rasanya. Tapi tidak semua orang seperti itu, jadi tawarkan harga yang sebanding dengan yang lain, walaupun punya Anda lebih istimewa.

Tidak bisa dipungkiri.. Memang, setiap usaha yang di harapkan untung, bukan begitu? Tapi anda juga harus bisa mengira-ngira keuntungan yang akan anda dapatkan, jangan mengambil keuntungan yang begitu besar sehingga anda menawarkan dengan harga yang mahal, karena hal ini justru tidak akan membuat usaha anda maju, tapi sebaliknya. Asalkan untung, walaupun untung sedikit tapi langgeng, maka pembeli akan terus berlangganan pada kita.

Dengan begitu usaha Anda akan tetap berjalan, anda bisa menaikan harga pada momen tertentu atau pada waktu yang tepat. Jangan baru buka usaha dan belum banyak pelanggannya, anda sudah patok harga yang tinggi. Hal tersebut sangat tidak baik untuk kemajuan usaha bubur kacang ijo yang Anda jalankan.

5. Pelayanan Yang Baik & Ramah.


Pernah mendengar istilah pembeli adalah raja??" Memang, nyawa dari sebuah usaha itu ialah konsumen, pelanggan atau pembeli. Tanpa adanya konsumen, pelanggan, atau pembeli, usaha Anda tidak akan kemana-mana. Jadi, usahakan anda berikan pelayanan yang baik, ramah yang bisa memberikan kepuasan tersendiri untuk setiap tamu yang datang.

Namun, banyak pedagang yang lupa hal tersebut. Sehingga dampaknya pada dagangannya yang tidak di minati. Walaupun dagangannya cukup istimewa atau memiliki rasa yang jauh lebih nikmat dari yang lainnya. Jika Anda ingin sukses dalam usaha, apapun usahanya, maka jangan abaikan poin ini.

6. Tempat Yang Nyaman, Bersih & Hidangkan Secara Higenis.


Selain pelayanan, kebersihan tempat usaha jualan bubur kacang ijo Anda harus di perhatikan serta tempat untuk wadah makananpun harus terlihat bersih dan higenis. Karena tidak mungkin, orang akan tertarik untuk makan di tempat yang kumuh, walaupun makanan yang Anda jual di proses secara higenis sekalipun, orang akan enggan membelinya.

Orang mau membeli karena tertarik dengan apa yang Anda tawarkan, dan orang akan tetap berlangganan karena rasanya lezat, pelayanan ramah tah & memuaskan, tempatnya nyaman, bersih serta harganya terjangkau. Beberap hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan atau suatu hal yang benar-benar harus di perhatikan dalam menjalankan usaha bubur kacang ijo.

Tips sukses jualan bubur kacang ijo diatas, bisa Anda lakukan pada usaha Anda. Bukan hanya usaha bubur kacang hijau saja, atau lebih tepatnya untuk semua jenis bisnis dibidang makanan. Seiring berjalannya waktu, kami yakin Anda bisa tahu kenapa usaha Anda semakin ramai dan tahu kenapa usaha Anda sepi. Nah, apabila ramai maka teruslah lakukan hal yang membuat usaha Anda ramai terus dan tingkatkan. Sebaliknya, apabila sepi.. maka cari tahu apa penyebanya serta berinovasilah dan usahakan jualan Anda lebih menonjol dari yang lainnya.

Mengalahkan pesaing tidak harus menjatuhkannya dengan cara curang atau licik, jika Anda ingin mengalahkan pesaingan, maka tingkatkan terus kualitas terkait produk atau makanan yang Anda jual. Dengan begitu, kesempatan untuk maju dan sukses akan semakin besar.