Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Peluang Usaha Jasa Pengiriman Barang, Ini 5 Cara Sukses Menjadi Mitra Agen JNE Perlu Anda Tahu

Terupdate - Pesatnya perkembangan transaksi jual beli online belakangan ini menjadikan JNE sebagai yang terdepan. Dulu agen JNE hanya bisa ditemukan di perkotaan. Agen JNE kini berkembang sangat pesat dan mudah ditemukan bahkan di daerah pedesaan. 

Dengan ini tidak hanya masyarakat perkotaan yang bisa merasakan kemudahan pengiriman barang dengan agen JNE tetapi masyarakat pedesaan juga bisa merasakan keuntungannya.

Jumlah agen JNE di kota tidak sebanyak di kota. Dengan adanya operator JNE beberapa hal sudah teratasi namun dengan hadirnya operator ini ada beberapa hal yang belum terselesaikan. 

Menghadapi tingginya permintaan masyarakat akan agen pengiriman untuk mendukung transaksi penjualan online yang meningkatkan peluang bisnis untuk menjadi agen pengiriman tanpa persaingan yang ketat JNE berpotensi sangat sukses. 

Peluang Usaha Jasa Pengiriman Barang, Ini Cara Sukses Menjadi Mitra Agen JNE

Apalagi jika Anda menjalankan bisnis ekspedisi untuk menjadi agen JNE Anda mungkin tahu resep suksesnya.

Nama besar JNE telah menjadi salah satu kota terbaik dalam usaha bisnis yang sukses ini. Pelayanan profesional yang cepat dan aman telah memasuki benak masyarakat sehingga tidak sulit untuk mencari pelanggan yang berminat menggunakan jasa pengiriman barang JNE. 

Selain itu berbisnis sebagai agen pengiriman barang JNE relatif mudah karena sistemnya memiliki kelebihan. Metrik dan konsep bisnis ditetapkan - keuntungan ditetapkan sehingga Anda hanya perlu menyelesaikan pekerjaan. 

Jika Anda memang ingin menjadi agen JNE ambil bisnis pengiriman barang ada baiknya membuat beberapa anggaran seperti biaya agen dari 5-10 juta.

Biaya ini termasuk biaya promosi lisensi dll. Kemudian Anda harus menyetor jumlah yang sama dengan biaya Agen Penjaminan JNE. Anda hanya perlu menghubungi agen JNE untuk memulai bisnis.

Cara Sukses Menjadi Mitra Agen JNE


1. Lokasi Strategis

Tentu saja lokasi adalah sesuatu yang sangat menentukan prospek bisnis Anda di masa depan. Bisnis itu seperti fondasi bisnis Anda. Jika fondasi ini kokoh bisnis Anda akan berjalan lancar tetapi jika tidak Anda jelas harus berjuang di masa depan. 

Lokasi yang strategis mudah dijangkau bisa menjadi roda bisnis Anda. Anda dapat mengelola bisnis ini di area sibuk seperti di dekat People Center Business Office atau pusat kota. 

Dengan menjalankan bisnis afiliasi JNE dengan orang-orang di mal orang yang memiliki bisnis dan ingin mengirimkan produknya ke pelanggan tidak perlu khawatir mencari afiliasi JNE dalam hal ini layanan Anda. Sangat disukai untuk menggunakannya.

2. Lakukan Promosi Usaha Anda Tersebut.

Semua orang tahu JNE dan sudah sangat terkenal memang, namun sebagai mitra. Tentu saja tidak banyak orang yang tahu kalau Anda menjadi salah satu mitra dari JNE tersebut di wilayah Anda.

Nah, agar banyak orang tahu layanan Anda sebagai mitra JNE. Promosikan usaha Anda dengan cara yang tepat, seperti mendaftarkan usaha anda ke google bisnisku dan memanfaatkan berbagai media termasuk social media.

Selain media online, Anda juga bisa memanfaatkan media promosi offline seperti memasang spandung , atau poster di wilayah Anda tersebut atau dengan cara lainnya supaya banyak orang yang tahu Anda sebagai mitra JNE.

3. Berikan Service Terbaik.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan omset jasa pengiriman barang, Anda harus tahu cara memberikan service terbaik untuk para pelanggan Anda. Entah itu hal kecil , pelayanan terbaik sangat di butuhkan untuk kesuksesan dalam menjalankan bisnis.'

Baik dan ramah selalu kita terapkan, supaya pelanggan puas dan merasa nyaman dengan layanan yang kita berikan. Anda bisa konsultasikan kepada pihak pemegang franchise JNE.

Tentunya ada banyak orang sukses dalam menjalankan usaha jasa pengiriman JNE ini, Anda bisa mengikuti jejak mereka untuk meraih sukses juga dalam layanan jasa pengiriman barang ini. 

4. Jalin Kerjasama Dengan Pihak Tertentu.

Kerjasama yang baik akan mempercepat proses kesuksesan dalam bisnis apapun. Termasuk dalam bisnis jasa pengiriman barang ini.

Anda harus mengetahui siapa target market atau calon pelanggan anda, karena ini bagian terpenting dalam menjalankan usaha. Jika nada sudah tahu siapa saja yang bisa Anda jadikan pelanggan atau siapa yang cocok untuk Anda ajak kerjasama. Maka, kesuksesan dalam menjalankan usaha jasa pengiriman barang ini akan semakin dekan dan mudah Anda raih.

Tentu saja, orang yang paling banyak mengunakan jasa pengiriman barang adalah para pengusaha atau pembisnis yang memang berkecimpungan dalam bisnis online. Meraka bisa menjadi pelanggan setia Anda kalau anda bisa memberikan service terbaik untuk mereka.

5. Persiapan Yang Cukup Matang.

Anda harus tahu sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis pengingiran barang, mulai dari peralatan, kurir pengantar dan lain sebagainya. Jadi, ketika Anda sudah siap dan mempersiapkan semuanya. Ketika bisnis jalan, Anda tidak akan di sibukan dengan hal tersebut.

Jika Anda sudah matang ingin mnenjalankan usaha jasa pengiriman barang dan jadi mitra JNE, sebaiknya anda pahami dan pelajari lebih lanjut tentang syarat dan ketentuannya. Supaya Anda tidak salah paham dikemudian hari. 

Pasalnya, usaha jasa pengiriman barang ini juga membutuhkan modal yang besar serta dalam usaha jelas ada yang namanya risiko. Sehingga, dengan mengetahui segala kosekuensinya, anda akan siap nantinya kalau ada masalah ketika usaha sudah berjalan.

Terimakasih telah membaca artikel kami pada kali ini, temukan peluang usaha lainnya yang bisa Anda jadikan sumber reverensi ketika ingin memulai usaha.