Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Jenis Peluang Usaha Kerajinan Tangan Yang Sedang Populer

Peluang usaha kerajinan tangan bisa menjadi salah satu peluang usaha yang bisa Anda coba, dan bagi Anda yang memiliki kuahlian khusus dalam membuat sesuatu. Bisa menjadi modal utama Anda ketika ingin memulai usaha kerajinan tangan.

Membuat kerajinan memang membutuhkan skill dan ini biasanya cocok untuk Anda yang memiliki jiwa kreatif atau seni yang tinggi.

Namun, bagi kalian yang tidak memiliki jiwa seni atau tidak bakat membuat sesuatu. Anda bisa mempelajarinya atau bisa belajar terlebih dahulu dengan ahlinya. Akan tetapi, jika kalian memang merasa kesusahan atau memiliki keterbatasan, namun tetap ingin memulai usaha kerajinan tangan.

Anda bisa membayar orang untuk membuat suatu permintaan yang dapat Anda jual, dan bisa juga menjualkan hasil karya orang lain untuk mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan yang berhasil.

...Tidak ada patokan khusus dalam menjual hasil karya seni. 

3 Jenis Usaha Kerajinan Tangan Yang Banyak Diminati Masyarakat & Harga Jual Yang Tinggi

Karena memang, tergantung kualitasnya juga dan bahkan hanya dari bahan bekas juga, kita bisa menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta walaupun hanya 1 karya saja.

Ada banyak jenis barang yang dari karya seni yang paling diminati saat ini dan seterusnya yang bisa Anda coba pelajari dan berikut ini beberapa contoh peluang usaha kerajinan tangan yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi, antara lain sebagai berikut:

1. Lampu Hias Dari Bahan Paralon PVC.

"Ya, Anda tentunya tidak asing dengan bahan kerajinan tangan yang satu ini.

Paralon yang umumnya memiliki fungsi untuk menjadi saluran air, tapi di tangan yang kreatif ini bisa menjadi bahan utama untuk membuat suatu karya yang luar biasa dengan harga yang fantastis tentunya.

Sumber gambar: kompas.com

Anda bisa membuat lampu hias dari paralon yang telah anda ukir, misalnya di ukir sesuai foto pemesan atau lampu hias dengan gaya ukiran kaligrafi.

Pokonya, harganya sangat istimewa dan bahkan ada yang membuat ukiran surah yasin di paralon, itu bisa terjual 7,5juta untuk 1 hasil karya tersebut.'

Saya rasa itu suatu harga yang cukup lumayan, hanya modal paralon saja yang tidak sampai 50ribu, serta alat ukir sederhana. Kita bisa mendapatkan hasil yang lumayan  atau begitu besar.

Hanya saja, semua itu butuh waktu dan ketelitian serta kesabaran yang cukup, dan bagi yang tidak memiliki pengetahuan dalam mengukirm tentu hal tersebut bukan suatu hal yang mudah. 

"Namun, tetap bisa kita pelajari asal ada kemauan untuk memulai usaha kerajinan tangan.

2. Ukiran Pada Kayu.

Tidak bisa diragukan lagi...

Kalau kita bisa mengukir kayu, hal tersebut bisa membuat kita kaya raya.

ukiran kayu
sumber gambar viva.co.id


"Ya, kerajinan tangan itu memang tidak ternilai harganya.

....Karena tidak bisa dilakukan oleh setiap orang dan hanya orang tertentu saja yang memang ahli dalam bidang tersebut.

Harga ukiran dalam kayu itu cukup fantastis, bisa mencapai jutaan rupiah untuk satu ukiran saja.

Dan ini menjadi salah satu karya seni yang memang banyak diminati, bukan hanya di indonesia saja tapi luar negeri juga bisa menjadi target kita untuk memasarkan produk buatan kita sendiri.

Karena memang, kerajinan seperti ini banyak diminati dan pada umumnya para sultan yang gemar mengoleksi barang-barang tersebut.

Baca Juga: Cara Dapat Uang 500rb Sehari 2022

3. Kerajinan Dari Barang Bekas.

Barang yang sudah tidak dipakai (bekas), bisa kita manfaatkan untuk membuat sebuah karya seni yang luar biasa dan bisa kita jual juga karya seni tersebut untuk mendapatkan uang.

usaha kerajinan tangan
sumber gambar grid.id

Banyak para pengusaha yang memanfaatkan barang bekas untuk membuat kerajinan dan dijual ke pasaran. 

...Nah, anda juga bisa memulainya juga..

Anda bisa memanfaatkan botol bekas, kayu bekas, bekas kore api, plastik dan lainnya untuk membuat sesuatu yang dirasa memiliki nilai jual tinggi.

..Tidak butuh modal yang besar, karena kita bisa memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai , selebihnya anda bisa gunakan modal seadanya saja untuk membeli peralatan atau bahan lainnya.

Masih banyak kerajinan tangan atau peluang usaha rumahan seperti ini yang bisa anda jadikan modal usaha. Jika memang kalian sudah memiliki sebuah karya yang dirasa cukup menjual. Tidak ada salahnhya, Anda memperkenalkan hasil karya Anda kepada masyarakat untuk dijual.

Mungkin hanya itu saja, semoga bisa menginspirasi Anda dalam memulai usaha.Terimakasih!