Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ini Dia Peluang Bisnis 2023 yang Diprediksi Bakal Punya Banyak Peminat

Tahun 2022 segera berakhir, tahun 2023 pun punya berita tidak mengenakkan di ranah ekonomi. Peluang usaha 2023 pun jadi sedikit terancam. Tapi jangan khawatir, beberapa peluang usaha untuk tahun 2023 masih tetap stabil dan menjanjikan kok! Apa saja itu? 

Peluang Bisnis Tahun 2023 yang Menjanjikan Keuntungan


5 Peluang Bisnis Tahun 2023 yang Menjanjikan Keuntungan 

Siapa saja disini yang resolusi tahun barunya membuka usaha atau bisnis? Mungkin Anda salah satunya. Lelah dengan rutinitas kantor yang suntuk, atau punya passion berbisnis yang tinggi bakal buat Anda yakin untuk memulai bisnis.

Jangan takut terlambat, kesuksesan bisnis itu tidak ada yang instant, jadi tetap butuh perjuangannya sendiri-sendiri. Dan untuk tahun 2023 nanti, ada banyak perkiraan peluang bisnis yang bisa menjanjikan keuntungan. Beberapanya adalah: 

1.Katering Sehat 

Usaha Katering digadang bakal jadi peluang bisnis 2023 yang tetap stabil dan bisa dapat keuntungan yang banyak. Apalagi kalau Anda tinggal di kota-kota besar dengan tingkat pekerja kantoran dan usia milenial yang tinggi. 

Katering makanan sehat jadi pilihan banyak pegawai kantoran yang mau makan sehat tapi tidak repot memasak atau bikin sendiri di rumah. Belum lagi jadwal yang padat membuat orang-orang sudah tidak punya tenaga ekstra buat memasak. 

Bukan cuma orang kantoran lho, katering sehat juga diminati orang-orang yang ingin diet. Untuk diet menguruskan badan atau juga diet karena penyakit tertentu. 

2.Dropshipping 

Bisnis online masih akan sangat banyak diminati tahun 2023 nanti. Praktis untuk belanja, praktis cara bayar dan juga tidak perlu repot pergi ke toko jadi alasan utama kenapa banyak orang memilih online shop.

Nah, salah satu bagian dari bisnis online dengan modal kecil adalah dropshipping. Anda juga tidak perlu pusing memikirkan packing barang dan lainnya, karna pengerjaan akan dilakukan oleh toko pusat. Jadi kalau Anda punya pekerjaan lain pun tetap bisa jadi dropshipper. 

Sudah banyak toko online yang membuka jasa dropshipping tanpa syarat, jadi siapa saja bisa jadi dropshipper. Anda tinggal cari toko dengan jenis produk yang akan selalu laku di pasaran, kalau mau jualan mu berjalan untuk waktu yang panjang, jangan cuma jual produk yang musiman.

3.Petshop 

Siapa sangka bisnis petshop jadi peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 nanti. Untuk di daerah Jakarta Selatan saja, satu petshop bisa mendapat keuntungan sampai dengan Rp 400 juta dalam satu bulannya.

Umumnya sebuah petshop menjual berbagai jenis makanan hewan peliharaan jenis dry food dan wet food. Beberapa pet shop juga menjual makanan dry food yang di pack ulang agar bisa dijual lebih murah. 

Selain itu ada juga vitamin hewan, aksesoris, kandang, pasir, kotak pasir, peralatan mandi dan banyak lagi. Semakin lengkap semakin banyak pula orang yang datang. Agar petshop lebih ramai jangan lupa promosi secara online dan membangun network dengan para pelanggan. 

4.Thrifting 

Istilah thrifting sebenarnya sudah ada cukup lama, tapi tren thrifting di Indonesia menjadi marak beberapa tahun ini, terutama untuk anak-anak muda yang menyukai fashion dan ingin mix and match gayanya sendiri.  Thrifting sendiri adalah kegiatan berbelanja pakaian bekas.

Ada banyak keuntungan dengan melakukan thrifting, salah satunya adalah Anda bisa dapat barang dengan brand ternama dengan harga yang jauh lebih murah.

Untuk Anda yang mau coba buka usaha thrifting mungkin bisa melihat tips-tips di bawah ini: 

  • Buat konsep toko thrifting terlebih dahulu, misal tema yang ingin diambil, pakaian apa yang akan dijual, apakah Anda juga menjual aksesoris seperti belt, topi, sepatu atau tas. 
  • Cari supplier yang tepat, pastikan supplier terpercaya dan punya barang bekas yang memang masih baik dan layak pakai, survey harga supplier juga sangat penting. 
  • Anda wajib memeriksa kualitas dan kebersihan barang sebelum dijual, terutama untuk pakaian, pastikan Anda mencuci kembali pakaian bekas.
  • Lakukan promosi, seperti beli 1 gratis 1 atau beli 2 item diskon 10%.

5.Jasa Membuat Website 

Kalau peluang bisnis yang satu ini mungkin cocok buat Anda yang paham dan punya pengetahuan lebih di bidang web developer dan lainnya. Bisnis-bisnis di Indonesia sekarang sudah jauh lebih pesat, jasa pembuatan website juga jadi para incaran pelaku bisnis ini. 

Anda cukup menyediakan komputer atau laptop yang support, jaringan internet dan hp maka sudah bisa membuka jasa ini. Kalau sudah besar Anda juga bisa membuat tim kecil, jadi bisa membagi pekerjaan masing-masing. 

Itulah 5 peluang bisnis 2023 yang diperkirakan bakal meraup untung yang besar and tetap stabil dalam kondisi ekonomi yang masih tidak menentu nanti. Melakukan bisnis tidak akan mudah, tapi dengan ketekunan dan memanfaatkan peluang bisa membawa bisnis Anda ke tingkat yang lebih sukses.